AD (728x60)

Sabtu, 30 April 2016

Bandung Food Expo 2016

Share & Comment

 Bandung Food Expo yang berlangsung dari tanggal 22 – 24 April 2016 dari pukul 10.00 WIB – 19.00 WIB yang bertempat di Bandung Convention Centre (BCC). Pameran yang hanya diadakan satu tahun sekali ini sudah memasuki tahun ke -2. Adapun produk produk yang dipamerkan adalah segala hal yang menyangkut kuliner diantaranya adalah bahan –bahan untuk produksi di hotel, Resto & Café, Food & Beverages, Bakery & Pastry serta peralatan dan perelengkapan pendukung seperti food packing & Procesing.

Adapun program acara yang berlangsung selama pameran diantaranya adalah cooking class dan baking demo.
Salah satu baking demo yang ada disana adalah membuat cupcake selain baking demo diselingi pula lomba menghias cupcake yang diikuti oleh pengunjung pameran.



Baking demo serta cooking clas diisi oleh para professional chef serta selebriti chef diantaranya adalah Chef Adi, Chef Achen, serta Chef Juna yang memeriahkan acara baking demo serta cooking clas selama pameran berlangsung.  Selain chef dari dalam negeri ada pula chef yang berasal dari luar negri, lebih tepatnya dari Negara pizza Italia.

Chef Albertino yang berasal dari italia mendemokan cara membuat Gellato yang sehat dikonsumsi.


Gellato mungkin belum terlalu familiar di telinga masyarakat luas. Namun bagi pecinta dan pemburu kuliner Gellato sekarang tengah naik daun.  Gellato adalah makanan beku yang hampir sama seprti es krim namun berbeda dari bahan penggunaannya.


Gellato menggunakan fresh milk sehingga hanya bertahan  3 – 4 hari disbanding kan dengan es krim yang bisa beratahan berbulan bulan lamanya. Selain itu, kandungan lemak di dalamnya pun lebih rendah dibandingkan es krim yakni hanya 3 % saja sedangkan es krim mengandung kadar lemak sebanyak 10 – 17 %. Maka dari itu gellato dipilih oleh orang – orang yang ingin melakukan program diet yang sehat dan alami.
Diluar negri event kompetesi membuat gellato sudah banyak dibuat, karena memang gellato ini sedang banyak diminati. Di dalam negeri khususnya di ibu kota Jakarta Saking banyak diminatinya bahkan unilever membeli salah satu gerai gellato yang banyak dikunjungi sebesar 300 M.

Writen by: Uzie





Tags:

Written by

Blog yang berisi informasi kuliner, sharing ilmu tata boga dan food photography.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Silahkan bergabung dengan kami...

Copyright © Dapur Katumbiri |