AD (728x60)

Senin, 05 Desember 2016

Kedai Susuruputan

Share & Comment





Ada yang baru nih untuk teman-teman di sekitar Pangalengan dan Cikalong, Kabupaten Bandung. Kedai Susuruputan, bisa menjadi salah satu pilihan untuk melepas lelah dalam perjalanan atau sekedar hangout sama teman-teman. Yuk… kita intip dulu profil kedai ini.




Sejak dulu Pangalengan terkenal dengan keindahan alamnya dengan banyak pilihan tempat wisata. Dengan potensi sebagai daerah wisata, Riyani Uzi seorang anak muda yang kece badai lulusan S1 Manajemen Industri Katering UPI memiliki mimpi untuk menjadikan Pangalengan sebagai destinasi wisata kuliner. Langkah awalnya dimulai dari diri sendiri dengan membuka kedai yang ingin ia jadikan sebagai tempat persinggahan bagi wisatawan. Kedai yang menyajikan minuman dan kudapan khas daerah. Riyani Uzi yang dibantu saudaranya Ita Minoru memulai aksinya untuk membuka kedai mulai bulan Agustus 2016.




Kata susuruputan diambil dari bahasa sunda. Kata ini menggambarkan satu kesan enak saat menikmati minuman. Nama Kedai Susuruputan ini berkaitan pula dengan bahan dasar minuman khas kedai ini yang berbahan susu. Riyani Uzi, pendiri Kedai Susuruputan ini sengaja memilih susu sebagai bahan dasar minuman khas kedainya. Karena susu merupakan hasil sumber daya masyarakat Pangalengan. Keren kan, ini bisa memajukan perekonomian masyarakat lho.




Akhirnya, tanggal 3 Desember 2016 Kedai Susuruputan resmi dibuka. Kedai yang berlokasi di daerah Cibiana Jl. Raya Pangalengan ini bisa menjadi tempat pelepas penat dan persinggahan sambil menikmati wedang susu yang menjadi minuman khas kedai ini. Selain wedang susu, kedai ini juga menyediakan aneka kudapan seperti pukis aneka rasa (coklat, keju kismis, green tea), uras sambal oncom, brownies kukus, soes, cilok bumbu kacang, cilok kuah, dan masih banyak aneka camilan.

Ada satu lagi nih yang menarik. Di kedai ini disediakan buku-buku keren yang tentunya bisa dibaca pengunjung  selama di kedai. Ingat ya guys, dibaca di kedai bukan dibawa ke rumah (hihi…). Kan asyik tuh, baca buku sambil minum wedang ditemani rintik hujan.



Besar harapan jika kedai ini menjadi cikal bakal terwujudnya Pangalengan menjadi destinasi wisata kuliner. Tentunya dengan mengangkat potensi dan sumber daya yang ada di daerah. Kedepannya kedai ini juga akan menyediakan aneka oleh-oleh khas Pangalengan seperti kerupuk susu, caramel, dan berbagai merchandise. Semoga harapan itu segera terwujud  dan sukses terus untuk Kedai Susuruputan.

Nah, bagi kamu yang kebetulan lewat ke daerah Cibiana sehabis pulang menikmati wisata alam Pangalengan, yuk singgah kesini. Apalagi sekarang musim hujan ya guys, daripada hujan-hujanan mending mampir dulu dan hangatkan tubuh dengan menikmati wedang susu di kedai ini. Mimin udah coba duluan lho, kapan kalian nyoba? Salam hangat dari Mimin.



Kedai Susuruputan
Pemilik         : Riyani Uzi
Alamat          : Jl. Raya Pangalengan - Cibiana, Kab. Bandung
IG                 : @kedai_susuruputan
Tags: , ,

Written by

Blog yang berisi informasi kuliner, sharing ilmu tata boga dan food photography.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Silahkan bergabung dengan kami...

Copyright © Dapur Katumbiri |