AD (728x60)

Kamis, 08 Desember 2016

Obati Kerinduan Masakan Manado di RM Legoh

Share & Comment



Leon adalah seorang drummer band indie yang terkenal di Kota Bandung. Karena merasa penghasilannya di band tidak menentu, Leon mencari bisnis baru yang lebih menjanjikan. Hingga ia memilih bisnis di bidang kuliner. Sebenarnya Leon tidak memiliki basic memasak, tapi aksi Leon di bidang kuliner pun membuahkan hasil. RM Legoh, merupakan rumah makan yang dibuka Leon di Jl. Sutan Agung No.9 Bandung.



Legoh sendiri merupakan nama marga dari Leon yang berasal dari Manado. Karena awalnya rumah makan ini hanya menyediakan masakan khas Manado, jadi dipilihlah nama RM Legoh. Namun seiring berjalannya waktu, banyak permintaan dari konsumen untuk menyediakan masakan nusantara. Jadilah rumah makan ini tidak berpatok pada masakan khas Manado saja.

Berbagai varian menu yang disuguhkan di rumah makan ini diantaranya menu daging ayam, daging sapi, bebek, ikan, dan cumi. Salah satu menu baru yang disajikan dan belum pernah saya coba sebelumnya di rumah makan lain adalah menu sapi cuka. Wah, seperti apa ya menu sapi cuka yang menjadi menu baru di rumah makan ini?



Menu sapi cuka menjadi salah satu yang menjadi rekomendasi karena yang saya tahu belum ada di tempat lain. Biasanya daging sapi diolah menjadi soto, rendang, dan bumbu biasa yang bisa kita jumpai sehari-hari. Daging sapi yang dipotong kotak kecil pas untuk sekali suapan bersama nasi hangat. Rasa asam dari cuka tidak terlalu mendominasi dan bisa dikatakan pas asamnya. Jika suka pedas bisa pesan sapi cuka rica dengan tingkat pedas sesuai selera.

Satu lagi yang mencuri perhatian saya di RM Legoh, yakni sambal roa. Sambal memang selalu menjadi ciri khas di setiap rumah makan, namun ada yang berbeda dengan sambal roa. Lho, kenapa ya namanya sambal roa? Ternyata selain menggunakan bahan dasar sambal seperti pada umumnya, pembuatan sambal ini ditambahan suwiran ikan roa yang telah diasap. Yupz, jadilah namanya sambal roa. Rasa pedas dari sambal ditambah rasa ikan roa yang khas menambah nikmatnya makan siang di RM Legoh ini.



Populasi ikan roa ini hanya ada di perairan laut utara Pulau Sulawesi sampai dengan Kepulauan Maluku. Biasanya Leon mencari sendiri supplier ikan roa untuk memastikan kualitas dari ikan roa. Ikan yang didatangkan biasanya sudah dalam keadaan setengah matang melalui proses pengasapan.

Leon sangat memperhatikan kualitas bahan yang digunakan di rumah makannya. Begitupun dengan cita rasa dari menu yang disajikan. Hingga kini Leon terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pelanggan setianya dengan menjaga kualitas, cita rasa, pelayanan, dan tentunya menu-menu baru yang bikin kita melupakan program diet (hihi). So, tidak diragukan lagi kan? RM Legoh ini recommended banget deh. Yuk, obati kerinduan dan kelezatan masakan khas Manado di Rumah Makan Legoh.


Rumah Makan Legoh

Jl. Sutan Agung No. 9 Bandung
Telp. 022 – 4268108
WhatsApp : +62 882 1220 5733
BBM : 55D6FA2A
facebook: RMLegoh
twitter: @rmlegoh
Buka Tiap Hari Pukul 11.00 – 21.00 WIB
Menerima Pesan Antar & Catering


Tags:

Written by

Blog yang berisi informasi kuliner, sharing ilmu tata boga dan food photography.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

Recent Posts

Silahkan bergabung dengan kami...

Copyright © Dapur Katumbiri |